Minggu, 5 Mei 2024

ProFauna Ganti Logo, Nama dan Program Kegiatan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Organisasi penyelamatan satwa ProFauna resmi ganti logo, nama dan program kegiatan mereka.

Pergantian itu disampaikan Rosek Nursahid Pendiri ProFauna Indonesia, yang secara resmi meluncurkan logo, nama dan program kegiatan ProFauna di Malang, Minggu (1/6/2014).

Menurut Rosek, kalau selama ini ProFauna hanya sekedar nama, sekarang dengan New ProFauna organisasinya punya kepanjangan nama menjadi Protection of Forest and Fauna. “Selain itu, kami juga merubah logo kami yang awalnya bergambar lutung hitam sekarang jadi gambar primata dan hutan,” jelasnya. Logo lama menurut Rosek, sudah 20 tahun digunakan Profauna dalam bekegiatan untuk menyelamatkan satwa dan lingkungan.

Dengan nama dan logo baru, New ProFauna menurut Rosek akan bekerja untuk melindungi satwa dan hutan yang sekarang luasnya semakin menciut.

Kata Rosek, dengan perubahan itu, organisasinya akan fokus pada enam program kerja, diantaranya melawan kejahatan pada satwa liar, melindungi hutan, menentang penyalahgunaan satwa liar, menjaga hutan dan menggerakkan masyarakat untuk penyelamatan lingkungan.

Ditambahkan Rosek, dengan melibatkan masyarakat untuk menjaga hutan akan lebih mudah, karena tanpa ada keterlibatan masyarakat di sekitar hutan, maka upaya menyelamatkan hutan dan satwa di dalamnya hanya mimpi besar.

“Isu penyelematan hutan, merupakan isu internasional dan Indonesia sebagai negara perusak hutan terbesar, harus dicegah mulai sekarang, karena kalau tidak, maka hutan akan habis, satwa di dalamnya hilang dan generasi mendatang pasti punah,” tegas Rosek.

Rosek mengatakan, dengan adanya logo, nama dan program dari New ProFauna, diharapkan semua mitra kerja organisasinya juga semakin mendukung langkah yang akan dilakukan, khususnya dalam upaya penyelamatan satwa dan hutan di Jawa Timur. (tas/dwi)

Teks Foto :
– Rosek Nursahid Pendiri ProFauna Indonesia, mengenalkan logo, nama dan program kegiatan ProFauna di Malang, Minggu (1/6/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs