Senin, 6 Mei 2024

Produk Agro Jatim Belum Digarap Serius

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Di Jawa Timur, produk agro, mulai dari sayur mayur hingga buah-buahan, ditegaskan Kresnayana Yahyah pemerhati ekonomi, masih belum digarap dengan serius padahal di Jawa Timur potensinya sangat besar.

“Produk agro kita di Jawa Timur ini memang masih belum digarap dengan serius dan tertib. Paling tidak 5 tahun kedepan nanti, peningkatan produk agro harus dijadikan agenda utama,” kata Kresnayana Yahya pada Radio Suara Surabaya.

Dengan keseriusan yang tepat, tambah Kresnayana, sejatinya Jawa Timur mampu mewujudkan ketahanan pangan sekaligus ketahanan devisa yang berasal dari produk-produk agro.

Pemerintah dapat memberikan bibit unggul, pupuk atau kemudahan-kemudahaan untuk intensifikasi pertanian kepada para petani, sehingga dimasa mendatang petani dipastikan akan dapat menikmati kemakmuran lebih tinggi.

“Sekali lagi, intensifikasi pertanian serta peningkatan produktivitas agro harus dilakukan dengan serius, karena bukan semata-mata sebagai bagian dari mengurangi impor tetapi juga upaya meningkatkan penghasilan petani,” tegas Kresnayana Yahya.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs