Minggu, 28 April 2024

Proses Pemilihan Kasi KBS Masih Berlangsung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Ditegaskan Fuad Hasan direktur Keuangan dan SDM PDTS-KBS, hingga Rabu (19/3/2014) proses pemilihan Kepala Seksi (Kasi) yang akan membantu kinerja Kepala Departemen (KD) masih terus berlangsung.

Awalnya, kata Fuad direksi dan manajemen akan melakukan penunjukan langsung Kasi, yang nantinya membantu KD dalam pengelolaan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), tetapi kemudian urung dilakukan.

“Karena kami ingin memberikan keleluasaan kepada ke 7 Kepala Departemen untuk memilih sendiri partner kerja mereka. Dan hingga Rabu (19/3/2014) ini proses itu masih berjalan,” terang Fuad Hasan.

Kepala Seksi (Kasi) ditegaskan Fuad, memang punya peran yang tidak ringan. Sebagai partner kerja kepala departemen, mereka ini dituntut untuk dapat merealisasikan program kerja yang disusun kepala departemen masing-masing.

Kasi justru punya peran lebih penting lantaran, ditangan mereka ini program-program keberlangsungan pengelolaan kebun binatang secara keseluruhan harus dilaksanakan dengan seksama dan terukur.

“Kasi tidak bisa sembarangan mengerjakan program-program yang sudah dibuat kepala departemen. Oleh karena itu, KD dan Kasi memang harus sejalan, punya visi yang sama untuk pengelolaan dan kemajuan KBS. Memang agak berat,” tukas Fuad.

Setelah dilakukan uji kompetensi, direksi PDTS-KBS menetapkan 7 kepala departemen yang nantinya bertanggungjawab atas pengelolaan KBS. Kepala Departemen diberikan kesempatan untuk memilih sendiri kepala seksi yang bertugas menjadi partner kerja para KD, dan hingga Rabu (19/3/2014) ini proses pemilihan masih berlangsung.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs