Selasa, 26 Mei 2020

Puluhan Ribu Buruh Bergerak ke Bundaran HI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Puluhan ribu buruh dari berbagai elemen yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) saat ini, Kamis (1/5/2014), sudah bergerak dan terbagi per kelompok-kelompok menuju ke Istana Negara.

Menurut rencana, demo buruh se-Jabodetabek kali ini akan dipusatkan ke Bundaran HI, Istana Negara dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Di Jalan MH Thamrin, saat ini puluhan massa terpantau bergerak ke Istana. Mereka ada yang berjalan atau longmarch dan ada pula yang menggunakan kendaraan bermotor dengan membawa atribut masing-masing.

Sementara itu, pantauan reporter suarasurabaya.net di Bundaran HI sendiri saat ini sudah ada puluhan ribu massa yang berorasi dan meneriakkan tuntutan masing-masing. Ada yang berteriak menolak outsourcing dan perbaikan upah bagi buruh.

Selain itu, aksi demo May Day ini juga berpotensi menimbulkan masalah sampah yang berserakan setelahnya.

Sedangkan untuk bus yang memuat buruh dan sebelumnya terlihat dan dipusatkan di GBK, ternyata ikut bergerak menuju ke kantor KPU. Sebanyak 50 unit bus sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas karena berhenti dan menurunkan buruh. (faz/ain/ipg)

Teks Foto :
– Massa dari berbagai elemen buruh bergerak menuju Istana Negara
Foto : Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Ananda Maharani

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Selasa, 26 Mei 2020
35o
Kurs