Sabtu, 18 Mei 2024
Penangkapan Fuad Amin Imron

Ra Imam Jamin Bangkalan Aman

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Imam Buchori Cholil (tengah). Foto : Taufik suarasurabaya.net

KH Imam Buchori Cholil, pengasuh pesantren Ibnu Cholil Bangkalan yakin penangkapan terhadap Fuad Amin Imron tak akan menjadikan Bangkalan bergejolak.

“Bangkalan saya jamin aman, massa fanatik Fuad ndak mungkin berani. Massa dia itu massa cair yang sangat prakmatis. Saya kira kini mereka tak akan berani macam-macam di Bangkalan,” kata Lora Imam, julukan Imam Buchori Cholil, pada suarasurabaya.net, Selasa (2/12/2014).

Apalagi, mayoritas masyarakat Bangkalan saat ini juga sangat berharap akan penegakan hukum di Bangkalan ini, sehingga massa pendukung Fuad dipastikan tidak akan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, Ra Imam yang juga masih keponakan dari Fuad Amin ini menilai jika penangkapan terhadap Fuad Amin merupakan bukti jika keadilan ternyata masih berlaku di Bangkalan.

“Kami berharap KPK serius mengusut semua permasalahan korupsi dan jaringan rezim yang dibangun oleh Fuad sehingga Bangkalan bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Penangkapan terhadap Fuad Amin ini, kata dia, juga menjadi pembelajaran bagi pemimpin Bangkalan agar tak melakukan korupsi yang ujungnya malah akan menyengsarakan masyarakat.

Sekadar diketahui, pada Selasa (2/12/2014) pukul 00.30 WIB, KPK yang dipimpin AKBP Novel Baswedan menangkap Fuad Amin di rumahnya di kampung sasak, Jl. Letnan Ramli, Kelurahan Kraton, Bangkalan. Fuad ditangkap dengan beberapa tas berisi uang. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs