Jumat, 3 Mei 2024

Rambu Baru, Hindari Pengguna Jalan Salah Ambil Lajur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pemasangan sejumlah rambu baru penunjuk arah jalan, dijadwalkan seluruhnya terpasang hingga akhir tahun ini, di beberapa kawasan utamanya jalan satu arah di Kota Surabaya, untuk menghindarkan pengendara kendaraan salah mengambil lajur.

“Rambu-rambu baru tersebut memang berbeda dari rambu yang sudah ada. Ukurannya agak lebih kecil, dan font hurufnya lebih besar. Sehingga dari jarak jauh sudah terlihat. Akhir tahun ini kami jadwalkan seluruhnya sudah terpasang,” kata Irvan Wahyudrajad Kabidlantas Dishub Surabaya, Senin (23/6/2014).

Rambu-rambu tersebut, lanjut Irvan, memang ditujukan kepada pengguna jalan atau pengendara kendaraan agar tidak sampai keliru memilih lajur. “Menghindarkan pengendara kendaraan keliru memilih lajur. Repot juga kalau keliru lajur, dan akhirnya terpaksa harus berputar lagi,” kata Irvan.

Saat ini rambu-rambu itu sudah terpasang di flyover Jl. Prof. Dr. Mustopo, dannantinya akan dipasang juga di flyover Pasar Kembang dan sejumlah ruas jalan lainya yang memiliki cabang atau bisa digunakan menuju ke sejumlah arah ruas jalan.

“Utamanya rambu-rambu itu kami tempatkan pada ruas jalan yang bercabang dan memiliki beberapa arah jalan. Seperti di flyover Prof Mustopo dna nantinya juga akan kami pasang di flyover Pasar Kembang. Fungsi utamanya agar pengendara tidak keliru memilih lajur,” pungkas Irvan Wahyudrajad pada suarasurabaya.net, Senin (23/6/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs