Sabtu, 18 Mei 2024

Rammasun Melemah, Suhu di Surabaya Kembali Panas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Suhu di kota Surabaya sudah kembali normal setelah beberapa hari berubah menjadi sejuk akibat pengaruh tidak langsung dari badai tropis Rammasun.

Teguh, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya pada suarasurabaya.net, Rabu (23/07/2014) mengatakan, jika sebelumnya suhu di kota Surabaya sempat mencapai 21 derajat celcius, saat ini titik maksimum suhu di Jawa Timur berada di Surabaya yaitu 33 derajat Celcius.

Suhu titik minimum, lanjut dia, berada di Mojokerto yaitu 25 derajat Celcius. Sementara itu, secara umum untuk suhu maksimum di Jawa Timur ada di bagian kota yakni 30-31 derajat Celcius, dataran tinggi mencapai 17-18 derajat Celcius dan untuk wilayah sawahan seperti Nganjuk sekitar 27-28 derajat Celcius.

“Cuaca sebagian besar wilayah di Jawa Timur khususnya Surabaya diperkirakan berawan pada siang hari. Meskipun sebagian wilayah di Jawa Timur berpotensi diguyur hujan namun cuaca masih terpantau normal,” kata dia.

Teguh menambahkan, saat ini badai tropis Rammasun masih ada di bagian Utara Filipina namun sudah mulai melemah. Badai tropis badai tropis Rammasun ini masih berdampak langsung di beberapa daerah di Indonesia diantaranya Indonesia bagian utara seperti Kalimantan Utara, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara. (art/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs