Rabu, 15 Mei 2024

Ratusan PSK dan Mucikari Dolly Telah Ambil Kompensasi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Memasuki hari ketiga, proses penyaluran dana kompensasi penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak, jumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) dan mucikari yang mengambil kompensasi terus mengalami peningkatan.

Data yang berhasil dihimpun suarasurabaya.net, Sabtu (21/6/2014), jumlah total PSK yang telah mengambil dana kompensasi sebanyak 284 orang. Sedangkan untuk mucikari, sebanyak 44 orang telah mengambil dana kompensasi. Pengambil dana kompensasi ini dilayani sejak tanggal 19 Juni sampai dengan 23 Juni 2014 di Koramil 0832/1 Sawahan.

Pada hari pertama pelayanan pengambilan dana kompensasi, tercatat sebanyak 79 PSK dan 23 mucikari yang telah melakukan pengambilan. Sementara pada hari kedua, tercatat sebanyak 85 PSK dan 6 mucikari. Dan pada hari ketiga, sampai dengan pukul 16.00 WIB tercatat 120 PSK dan 15 mucikari telah mengambil dana kompensasi. Masing-masing PSK mendapatkan dana sebesar Rp. 5.050.000, sedangkan mucikari mendapatkan dana Rp. 5 Juta.

Dedy Sosialisto Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Pemkot Surabaya mengatakan, pelayanan pengambilan dana kompensasi telah memasuki hari ketiga. Namun jumlah PSK dan mucikari yang mengambil belum mencapai 50 persen, dari jumlah total yang terdata sebanyak 1.449 orang.

Pihaknya belum bisa memastikan, apakah proses pengambilan dana yang semula direncanakan hanya lima hari, akan diperpanjang atau tidak melihat hingga hari ketiga, jumlah pengambil belum mencapai 50 persen.

“Sampai saat ini, kami masih melakukan pemberian kompensasi kepada para PSK dan mucikari. Kami belum tahu apakah nantinya ada perpanjangan waktu atau tidak untuk pengambilan dana kompensasi,” kata Dedy kepada wartawan, Sabtu (21/6/2014). (wak)

Teks Foto:
– Suasana pengambilan kompensasi oleh PSK dan mucikari Dolly di Koramil 0832/1 Sawahan.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs