Senin, 6 Mei 2024

Ratusan Peserta Berbagai Dunia Hadiri Event Kegunungapian di Yogyakarta

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Ratusan peserta dari seluruh penjuru dunia berkumpul mengikuti event mengenai bencana kegunungapian Cities on Volcanoes, yang Selasa (9/9/2014) ini secara resmi dibuka di Graha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta.

Konferensi Cities on Volcanoes ini akan mengupas serba serbi mengenai erupsi gunung berapi, mulai dari proses erupsi biokimia hingga mekanisme lahar.

Latif dari Radio Rakosa Yogyakarta pada Jaring Radio Suara Surabaya, Selasa (9/9/2014), melaporkan, acara yang rencananya berlangsung hingga 13 September 2014 mendatang ini, memang menjadi langkah strategis untuk berkomunikasi, bertukar pikiran dan merumuskan berbagai hal termasuk diantaranya mitigasi bencana gunung api.

Adapun berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya ada 487 peserta yang berasal dari 38 negara di seluruh dunia yang ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Geologi – Kementerian ESDM, Pemda DIY, Pemkab Sleman dan UGM tersebut. Mereka merupakan para peserta yang berasal dari latar belakang praktisi kebencanaan, ahli kegunungapian, pemerintahan, tokoh masyarakat, serta para geolog yang tergabung dalam International Association of Vulcanology and Chemistry of the Earth’s Interior (IAVCEI).(nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs