Jumat, 3 Mei 2024

Ratusan Taruna Perkapalan Surabaya Bersihkan Got Gunung Anyar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebanyak 600an taruna politeknik perkapalan Surabaya gelar bakti sosial membersihkan saluran air pembuangan di kawasan Kelurahan Gunung Anyar, Surabaya, Jumat (12/9/2014) pagi.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab mereka untuk ikut menjaga Gunung Anyar bebas dari banjir. Apalagi politeknik perkapalan kebetulan juga berada di kawasan Gunung Anyar.

Sebanyak 600 taruna yang terlibat diantaranya adalah para taruna diploma dan non diploma kelas II dan kelas I yang masing-masing berjumlah 300 orang. Sedangkan untuk taruna kelas III, tidak bisa ikut karena sedang dalam proses penerjunan di Kapal.

“Kita ditanya oleh mereka, di mana kira-kira yang bisa dibantu dibersihkan ya saya arahkan untuk bersihkan pembuangan di sepanjang Gunung Anyar ini,” kata Suwignyo, Sekretaris Kecamatan Gunung Anyar, di sela-sela mengikuti kegiatan pembersihan saluran air ini.

Saluran yang dibersihkan sendiri merupakan pembuangan utama yang ada di kawasan Kecamatan itu. Saluran ini memanjang mulai dari Gunung Anyar hingga ke laut.

Aksi bakti sosial kali ini dilakukan sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun berdirinya sekolah itu yang ke 32 tahun. (fik/ipg)

Teks Foto :
– Taruna Perkapalan saat bersihkan saluran air di Gunung Anyar.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs