Jumat, 17 Mei 2024

Razia di Purabaya, 16 Bus Ditindak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas Dishub saat melakukan razia bus di Terminal Purabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Menjelang pelaksanaan angkutan mudik Idul Fitri 1435H, Sabtu (19/7/2014) UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo menggelar razia angkutan bus, dan hasilnya 16 bus langsung ditindak.

“Razia memang kami gelar dadakan, dan membuat awak bus tidak mempersiapkan diri, sehingga mereka yang tidak lengkap surat-suratnya langsung terjaring razia ini. Ini kami lakukan menjelang angkutan mudik Idul Fitri,” terang May Ronald.

Kepada suarasurabaya.net, May Ronald memberikan rincian ke 16 armada bus yang ditindak, 11 diantaranya tidak melengkapi diri dengan surat Ijin Trayek, 3 bus tidak membawa surat uji, dan 2 bus tidak layak jalan.

“Ke 2 bus yang tidak layak jalan tersebut karena kacanya pecah. Selain kami tindak, pada kesempatan itu juga kami langsung turunkan penumpangnya. Ini tindakan yang kami lakukan saat razia seperti ini,” tegas May Ronald.

Razia yang dilakukan gabungan dengan Dishub Sidoarjo bersama pihak Kepolisian ini nantinya akan terus digelar secara insidental. “Razia gabungan ini memang kami rencanakan digelar secara insidental,” ujar May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Sabtu (19/7/2014).(tok/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs