Sabtu, 4 Mei 2024

Rencana Penutupan Juanda, MPC Surabaya Tunggu Juknis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas di MPC Surabaya dekat bandara Juanda. Foto: Dok. suarasurabaya.net)

Jika rencana penutupan Bandara Internasional Juanda jadi dilaksanakan untuk penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HU) TNI ke 69, operasionalisasi Mail Processing Center (MPC) Surabaya dibandara Juanda selanjutnya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat.

Harisma Anugraha Kepala Mail Processsing Center (MPC) Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur, kepada suarasurabaya.net, menyampaikan bahwa pihaknya justru tahu pengumuman tersebut dari pemberitaan media dan masih belum bisa melakukan upaya-upaya karena harus menunggu juknis dari pusat.

“Justru kami baru tahu dari media, dan informasi televisi. Kami memang belum melakukan upaya-upaya lain terkait rencana penutupan Bandara Internasional Juanda tersebut. Tentunya kami memang menunggu petnjuk pelaksanaan teknis dari pusat,” kata Harisma Anugraha.

Jika nanti juknis dari pusat diterima, kata Harisma, maka pihaknya harus melakukan penyesuaian-penyesuaian agar operasionalisasi MPC Surabaya terkait dengan penutupan operasionalisasi Bandara Internasional Juanda tidak sampai terhambat, dan masih tetap dapat beroperasional.

“Tentunya demikian, jika juklak dan juknis dari pusat kami terima, maka kami akan melakukan penyesuaian-penyesuaian kinerja, agar MPC Surabaya masih tetap dapat beroperasional. Kami sampai Kamis (11/9/2014) masih menunggu, dan masih belum melakukan upaya-upaya lain,” tambah Harisma.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Juanda dijadwalkan akan dilakukan penutupan sehubungan dengan bakal digelarnya peringatan HUT TNI ke 69 yang dipusatkan di Surabaya. Dengan penutupan bandara untuk beberapa hari, dipastikan nantinya akan berpengaruh pada operasionalisasi MPC Surabaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs