Sabtu, 4 Mei 2024

Ribuan Bonek, Minggu Akan Demo Konggres PSSI

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Ribuan bonek dari beberapa wilayah di Surabaya dan sekitarnya, dipastikan akan mendemo Kongres tahunan PSSI yang akan digelar di Shangri La Hotel, (26-27/1/2014).

Kepastian ini disampaikan Siti Nasyiah dedengkot Bonek Surabaya, waktu dikonfirmasi tentang rencana demo yang akan digelar, Minggu (26/1/2014).

Menurut Ita sapaan akrab Siti Nasyiah, ribuan bonek itu akan kumpul di Taman Apsari sekitar pukul 08:00 WIB kemudian mereka menuju ke Kodam V Brawijaya dengan menggunakan arak-arakan sepeda motor. “Sesudah sampai di Lapangan Kodam V Brawijaya, para bonek akan long march menuju Shangri La Hotel,” jelas Ita.

Dalam aksi itu para bonek mendesak PSSI agar penghapusan hak dan status Persebaya 1927 secara sepihak dicabut. “Inti dari aksi itu, untuk memperjuangkan hak klub kesayangan Arek-Arek Suroboyo sekaligus melawan mafia sepak bola di tubuh PSSI,” ujarnya.

Rencananya rute aksi ribuan bonek itu, akan melintasi beberapa kawasan, di antaranya, Darmo, Polisi Istimewa, Diponegoro, Kutei, Mayjend Sungkono, Dukuh Kupang, dan HR Muhammad.

Jumlah pasti peserta aksi belum bisa dipastikan, karena semua bonek dari kampung-kampung di Surabaya juga akan turun ke jalan untuk melakukan aksi bersama di Shangri La. “Aksi mereka tidak akan anarkhis, mereka hanya akan menyampaikan tuntutannya. Aksi itu hampir sama waktu para bonek mendemi Walikota Surabaya, 3 Januari lalu,” terang Ita. (tas/edy)

Teks Foto :
– Ribuan bonek waktu demo di Balai Kota Surabaya beberapa waktu lalu.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs