Selasa, 30 April 2024

Ribuan Orang Goyang DI Style di Klenteng Sanggar Agung

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Ribuan orang ikut goyang bersama Dahlan Iskan Menteri Negara BUMN dalam perayaan Tahun Baru Imlek, di Klenteng Sanggar Agung, Kenjeran, Surabaya.

Dalam senam bersama itu, Dahlan Iskan sempat bercerita sekilas tentang awal munculnya senam DI Style yang sekarang berkembang di beberapa daerah di Indonesia.

“Saya tiap hari senam dari jam lima sampai setengah tujuh pagi. Awalnya saya hanya jalan kaki dari rumah ke kantor, tapi ternyata jauh dan perlu waktu dua jam, untuk itu akhirnya saya memutuskan untuk senam di Monas tiap hari,” ungkap Dahlan, sebelum memulai senam bersama, Jumat (31/1/2014).

Menurut Dahlan, awalnya dia hanya ikut gabung dengan beberapa kelompok senam di Monas, tapi karena dianggap kurang sesuai, akhirnya dia memilih membuat senam sendiri dengan kelompoknya.

“Dari 20 orang yang ikut senam di kelompok saya, 80 persen pesertanya wanita keturunan China semua,” ujarnya.

Senam DI Style menurut Dahlan, ada 120 kombinasi yang tiap kombinasi, lagunya berbeda-beda. “Untuk kali ini saya akan mengajak senam dengan 20 lagu saja ya,” kata Dahlan pada ribuan peserta senam di Kenjeran.

Selain Dahlan Iskan dan istri, di panggung utama senam DI Style, juga terlihat Marlupi pimpinan sekolah senam dan tari asal Surabaya yang sekarang berkembang pesat di Jakarta.

Sementara itu ribuan peserta yang ikut senam DI Style terlihat antusias mengikuti senam sampai akhir acara.

Di sela-sela acara, Dahlan Iskan menyempakan membagi-bagikan bingkisan yang sudah disiapkan pada semua peserta senam yang didominasi kaum wanita dan anak-anak juga remaja. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Ribuan orang ikut senam DI Style di depan Klenteng Sanggar Agung, Kenjeran, Jumat (31/1/2016).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs