Senin, 29 April 2024

Risma Buka CFN 2014 Dengan Cahaya Lilin Untuk Korban AirAsia

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya membuka Car Free Night (CFN) 2014 dengan menyalakan lilin dan berdoa untuk para korban jatuhnya pesawat AirAsia, Rabu (31/12/2014). Foto : Wakhid suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya membuka Car Free Night (CFN) 2014 dengan menyalakan lilin dan berdoa untuk para korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501. Pembukaan CFN yang dipusatkan di panggung Taman Bungkul Surabaya, Rabu (31/12/2014) ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Diakhir bulan menjelang pergantian tahun, justru Surabaya di rundung duka. Puluhan warga Surabaya menjadi korban pesawat jatuh bersama dengan ratusan penumpang pesawat AirAsia lainnya.

Sehingga, perayaan malam tahun baru di Surabaya menjadi ajang doa bersama untuk korban penumpang pesawat AirAsia.

“Kami berharap ini adalah musibah yang terakhir. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” kata Risma dalam doanya di atas panggung, Rabu (31/12/2014).

Ratusan warga yang berkumpul di depan panggung turut menundukkan kepala dan berdoa bersama, sambil memegang lilin sebagai simbol turut merasakan duka yang dialami para keluarga penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ 8501.

“Mari kita menundukan kepala sejenak, dan berdoa untuk para keluarga penumpang dan awak pesawat. Berdoa dimulai,” kata Risma.

Suasana menjadi hening sejenak. Semua warga yang ada di sekitar Taman Bungkul menundukkan kepala, serta memanjatkan doa. Dengan lilin di tangan, mereka mendoakan para penumpang pesawat yang menjadi korban dapat segera dapat ditemukan, serta keluarganya diberi kekuatan.

Hadir pula dalam pembukaan CFN 2014 di Taman Bungkul Surabaya, Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta Kapolretabes Surabaya, Kolonel (Arh) Nisan Setiadi Danrem 084 Bhaskara Jaya, Armuji Ketua DPRD Surabaya, serta Andik Firmansyah pesepak bola. (wak/ono)

Teks Foto:
– Tri Rismaharini walikota Surabaya bersma pejabat lainnya membuka CFN 2014 dengan mendoakan para korban dan keluarga korban jatuhnya pesawat AirAsia.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs