Sabtu, 27 April 2024

Risma Dijadwalkan Hadiri Pengumunan Final Start Surabaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat menyampaikan sambutannya di acara Start Surabaya di Suara Surabaya Centre. Foto: Dok suarasurabaya.net

Tris Rismaharini Walikota Surabaya dijadwalkan akan menghadiri pengumuman peserta terpilih Start Surabaya, yang rencananya akan digelar Minggu (21/12/2014) di Surabaya Town Square (Sutos).

Sheila satu di antara tim Kibar Kreasi mengatakan, saat pengumuman 45 orang peserta terpilih yang akan berkolaborasi dalam Start Surabaya, Walikota Surabaya akan hadir dan akan berbicara seputar industri kreatif dan Start Surabaya sendiri.

“Ibu Walikota nanti akan hadir, beliau akan announcements seputar industri creative, dan Start Surabaya,” kata Sheila kepada suarasurabaya.net, Jumat (19/12/2014).

Dia juga mengatakan, 45 orang terpilih ini telah menyisihkan 568 peserta yang mendaftar. Peserta terpilih ini akan berkolaborasi dalam Strat Surabaya, dan akan mengembangkan konsep-konsep mereka seputar industri creative.

“Saat mendaftar mereka mencamtumkan ide-ide kreatif mereka. Dan untuk 45 peserta terpilih ini akan berkolaborasi dalam satu kantor untuk mengembangkan konsep industri kreatif yang telah mereka berikan,” ujarnya.

Sheila menambahkan, mereka yang terpilih telah diseleksi oleh panitia, dengan melihat ide kreatif yang dimiliki apakah mempunyai dampak yang bagus, kemudian juga melihat apakah benar-benar mempunyai semangat untuk mengmbangkan industri kreatif.

“Dalam penyeleksian peserta, kami menitikberatkan pada apakah ide bisa jadi dampak yang bagus, dan apakah mereka bisa semangat dalam mengembangkan ide kreatif yang dimiliki,” kata dia.

Untuk peserta terpilih, kata Sheila, rata-rata berusia 21-22 tahun. “Tapi ada peserta termuda yang terpilih, usianya 17 tahun,” ujarnya.

Sekadar diketahui, acara Star Surabaya menjaring anak-anak muda untuk mampu menjadi entrepreneur muda, khususnya yang berkitan dengan IT. Dalam acara ini, dari sejumlah peserta yang mendaftar akan diseleksi 45 orang yang akan dibagi 15 tim, dan akan dilakukan mentoring selama tiga bulan. Mereka harus memiliki kreasi yang bisa memecahkan masalah berbasis IT. (wak/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs