Senin, 6 Mei 2024

Risma Ngamuk, Tuntut Pidana dan perdata Wall’s

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Tri Rismaharini, Walikota Surabaya mengatakan akan menuntut secara hukum pihak wall’s karena acara wall’s ice cream day yang diselenggarakan di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (11/5/2014) merusak taman kota yang telah susah payah ia bangun bersama warganya.

Dengan penuh amarah, Risma mendatangi stand panitia Wall’s sambil memarahi mereka karena telah merusak taman yang dia bangun dengan dana milyaran dan juga waktu yang tidak sebentar.

“Kalian tidak punya izin ngadain ini, lihat semuanya rusak! Kami bangun ini nggak sebentar, biayanya juga nggak sedikit. Kalian seenaknya merusak. Saya akan tuntut kalian!,” seru Risma sambil meninggalkan panitia wall’s yang terlihat kaget.

Namun, hal yang berbeda diungkapkan pihak Wall’s sebelumnya, terkait perizinan, panitia wall’s mengaku telah mendapat izin baik dari Pemerintah Kota (Pemkot), Polrestabes, dan juga Dinas terkait untuk mengadakan dan mengamankan acara.

“Kalau izin kami sudah dapat kok. Sedangkan taman yang rusak saat ini kami sedang mendata dan akan mengganti rugi,” kata Kanania Radiatni, Assisten Manager Wall’s Ice Cream sebelum kedatangan Risma.

Wall’s Ice Cream Day merupakan acara besar unilever yang diselenggarakan serentak di enam kota besar, salah satunya Kota Surabaya. Dalam acara itu, mereka membagikan ice cream secara gratis kepada warga dengan cara menukar kupon yang sebelumnya telah disebar.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB tadi pagi dan langsung di bubarkan sejam kemudian, sekitar pukul 07.00 WIB oleh Dinas Pertamanan karena kerumunan masyarakat merusak taman kota dan menimbulkan kemacetan total.

Meski demikian, masyarakat mesih terus berdatangan hingga pukul 10.00 WIB dan memadati seluruh ruas jalan yang menuju ke Taman Bungkul. Baik itu jalan protokol dari perempatan Darmo hingga perempatan wonokromo, maupun jalan-jalan kecil di sekitar diantaranya, Progo, Jalan Serayu, Ciliwung, Cimanuk hingga Jalan Diponegoro juga kena imbas macet.

Sementara itu, sesaat setelah kedatangan Risma, tenda wall’s sudah dibongkar dan panitia sudah tak terlihat di lokasi. (ain/rst)

Teks Foto :
– Risma Ngamuk saat mendatangai stand panitia walls ice cream day

Foto : Desy Kurnia suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs