Sabtu, 18 Mei 2024

Risma Sholat Id Bersama Ribuan Warga di Taman Surya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya (tiga dari kiri) sholat Id bersama ribuan warga Surabaya di Taman Surya Balaikota surabaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya bersama ribuan umat Islam melaksanakan sholat Idul Fitri di halaman Taman Surya Balaikota Surabaya, Senin (28/7/2014).

Sebelum sholat di mulai, Risma yang mengenakan mukena warnah cokelat muda tampak sibuk menghubungi para karyawan pemkot yang menjadi panitia salat Id, untuk mengarahkan jamaah yang baru datang mengisi saf yang masih kosong.

Sholat Id yang diimami Ustad H Ahmad Satun dimulai pukul 06.05 WIB tersebut, berjalan khusuk. Sebelum dan sesudah sholat Id, gema takbir berkumandang. Ribuan warga yang hadir saat itu, menyerukan takbir kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Di tempat dilaksanakannya sholat Id, hadir juga Whisnu Sakti Buana wakil walikota Surabaya bersama pejabat lainnya yang duduk di di saf terdepan.

Dalam Khotbahnya Miftahul Mufid Muhammad menyampaikan untuk semua umat muslim tetap berada di jalan yang benar. Selain itu, tetap menjaga tali silahturahmi meskipun masih ada perbedaan pendapat dan prinsip, terutama masalah proses Demokrasi di Indonesia.

“Kita semua saudara, meskipun masih ada perbedaan pilihan saat proses demokrasi yang saat ini masih berjalan, kita harus tetap bersatu. Jangan sampai terpecah belah,” kata Miftahul dlam Khotbahnya di Taman Surya.

Usai sholat Id, Risma langsung diserbu puluhan warga untuk berjabat tangan dan bersilahturahmi. (wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs