Jumat, 29 Maret 2024
Buka Festival Rujak Uleg

Risma Uleg Rujak Dengan Cobek Raksasa

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Festival Rujak Uleg 2014 yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-721, resmi dibuka oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Minggu (18/5/2014).

Risma membuka Festival yang merupakan agenda rutin tahunan Pemkot Surabaya tersebut dengan menguleg rujak menggunakan cobek yang berdiameter sekitar 1,5 meter.

Dalam sambutan, Tri Rismaharini mengucapkan terimakasihnya pada semua warga dan peserta yang hadir, serta tamu undangan baik dari luar kota Surabaya maupun Duta Besar Negara lain yang berada di Surabaya.

Risma mengatakan, hari jadi Kota Surabaya yang ke-721 menunjukkan usia yang tidak muda lagi. Surabaya sudah menjadi kota yang ‘matang’. Sehingga masyarakat, Surabaya pada khususnya harus menyiapkan diri untuk menghadapi perkembangan zaman di massa mendatang.

“Untuk warga kota Surabaya, hari jadi Kota Surabaya yang sudah dewasa dan cukup matang ini, mari persiapkan diri kita untuk masa depan. Jangan sampai menyerah, terus berjuang,” kata Risma saat membuka Festival Rujak Uleg 2014.

Dia juga berpesan kepada orang tua, untuk lebih menjaga anak-anak sehingga tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif.” Anak-anak adalah generasi masa depan sehingga saya titip kepada orang tua masing-masing untuk menjaga, jangan sampai rusak,” ujarnya.

Melihat kemajuan yang ada, kata dia, jangan sampai warga Surabaya menjadi penonton. Apalagi tidak lama lagi Indonesia akan memasuki Asean Economic Community (AEC), sehingga diharapkan warga Surabaya mampu ikut berperan dalam perkembangan kota.

“Sebagai warga kota Surabaya, jangan hanya jadi penonton, namun ikut berperan dalam berkembangan Kota Surabaya,” pungkas dia. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Tri Rismaharini menguleg rujak dengan cobek raksasa, sebagai tanda dimulainya festival rujak uleg.
Foto: Nia suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs