Rabu, 1 Mei 2024

Rungkut Tetap Pantau Dampak Supermoon

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pemantauan pasang laut yang berdampak pada banjir di wilayah Wonorejo, Rungkut, hingga Senin (3/2/2014) masih dilakukan jajaran Kecamatan Rungkut meskipun Supermoon telah lewat.

“Kami tetap melakukan pemantauan terhadap wilayah Wonorejo yang memang cukup dekat dengan laut. Meskipun pasang laut yang menyertai Supermoon sudah berlalu, pemantauan terus kami lakukan,” ujar Ridwan Mubarun Camat Rungkut.

Kawasan Wonorejo yang tidak jauh dari lokasi wisata Mangrove, dan cukup dekat dengan pesisir timur Surabaya, memang terancam banjir saat pasang laut terjadi.

“Apalagi kalau berbarengan musim hujan seperti sekarang ini. Wonorejo memang paling dekat dengan laut. Pemantauan harus ditingkatkan, kalau pas musim hujan,” kata Ridwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, fenomena Supermoon yang diiringi pasang laut, memang tidak sampai membuat banjir kawasan Wonorejo, Rungkut. Tapi tetap saja membuat warga harus waspada.

“Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap siaga dan bersama jajaran kami melakukan pemantauan, meskipun Supermoon sudah lewat, tetapi hujan masih sering turun, ini harus diwaspadai,” kata Ridwan Mubarun. (tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs