Minggu, 12 Mei 2024

SBY Jadi Irup Terakhir Detik-Detik Proklamasi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Foto : Ilustrasi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Minggu (17/8/2014) akan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) bendera, memperingati Detik Detik Proklamasi kemerdekan RI 17 Agustus 1945 di Istana Merdeka, Jakarta.

Hari yang bersejarah ini juga diperingati oleh masyarakat indonesIa di seluruh dunia. Peringatan HUT ke 69 kemerdekaan RI, 17 agustus sekarang ini, merupakan yang terakhir bagi SBY menjadi inspektur upacara.

Dua bulan lagi pada, 20 oktober 2014 masa bakti SBY sebagai presiden RI akan berakhir. SBY yang telah menjabat dua preode akan digantikan presiden baru yang akan diputuskan MK 21 agustus 2014.

Sebelumnya Presiden SBY menegaskan siapapun yang akan menggantikannya, tidak masalah bahkan dirinya akan membantu Presiden baru sekiranya dikehendaki. Penggantinya nanti diharapkan bisa bekerja lebih baik, mempunyai komitmen yang kuat, untuk membangun indonesia menjadi negara besar sejajar denga negara lain.

Kata SBY, Indonesia akan disepelekan dan dianggap kecil oleh negara lain jika negara ini lemah dan tidak bersatu.

Pada peringatan HUT kemerdekaan RI sekarang ini, merupakan momentum yang tepat untuk mawas diri. Kita bangsa yang memiliki komitmen untuk membuat indonesia menjadi besar,atau hanya pandai mengeluh dan mencaci maki.

Demikian kata Presiden, sementara itu Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dimulai pkl 10 WIB. (jos/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
34o
Kurs