Jumat, 3 Mei 2024

SFF 2014 Tampilkan Berbagai Film Iptek

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Istimewa

Untuk kesekian kalinya, bertempat di auditorum Universits Kristen (UK) Petra Surabaya, Science Film Festival (SFF) digelar mulai Selasa (18/11/2014) hingga Kamis (20/11/2014) menampilkan berbagai film tentang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Belajar IPTEK tak harus melalui text book saja, dengan film dan games eksperimen diharapkan anak-anak, pelajar akan lebih mudah memahami Iptek. Berbagai film tentang Iptek akan kami hadirkan,” papar Dian Wulandari S.I.I.P Wakil Ketua SFF 2014 pada suarasurabaya.net, Senin (17/11/2014).

Sejumlah judul film dengan tema Iptek, diantaranya Energy Saving, Chasing the Cardinal Direction, A Kife without Plastic serta masih banyak lainnya yang dijadwalkan akan diputar.

Selain pemutaran film dan games eksperimen juga akan digelar pameran karya mahasiswa mengenai teknologi masa depan dari Program Studi Teknik Elektro, Mesin dan Arsitektur UK Petra.

Di antaranya adalah Telepresence Robot yaitu robot yang dapat menghadirkan seseorang dari suatu tempat yang berbeda (jarak jauh), dengan suatu Tablet PC sebagai media komunikasi dengan orang yang berada di tempat yang jauh.

Dijawalkan akan hadir juga 7 karya desain terbaik yang memiliki nilai–nilai kemanusiaan sekaligus menjawab kebutuhan perubahan dunia dimasa yang akan datang seperti MRT Station yang terintegrasi dengan taman, Kenjeran Creative Center dan masih banyak lainnya.

Secara keseluruhan, sejumlah sekolah mulai dari SD hingga SMA disekitar lokasi kampus UK Petra Surabaya dijadwalkan akan hadir diarena pameran dan pemutaran SFF 2014.

Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Goethe Institute Surabaya bersama UK Petra Surabaya ini diharapkan memberikan pengalaman baru dan pemahaman lebih luas terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.(tok/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs