Sabtu, 27 April 2024

Sambut 1 Muharram 1436H, Santuni Anak Yatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anak-anak ytim piatu mendapat santunan sambut 1 Muharram 1436H. Foto: Jose suarasurabaya

Berbagai cara umat muslim Jakarta dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1436 H, yang jatuh pada Sabtu (25/10/2014), beberapa masjid menyelenggarakan Istigosah tabliq akbar serta bakti sosial menyantuni anak yatim.

Majelis Taklim Assalam, Kampung Rawa, Jakarta barat, nampaknya tidak mau ktinggalan dalam menyambut tahun baru Islam ini, meskipun dengan cara yang sederhana. Nurul Samsu, ketua majelis Taklim Assalam, mengatakan meskipun dikampung ibu-ibu majelis taklim tetap bersemangat.

Dengan cara gotong royong bisa mengajak anak yatim piatu bergembira, di tahun baru Islam ini. Selain disuguhi hiiburan kepiawian anak-anak TPA Assalam dalam menghafal Alquran dan doa, anak-anak yatim piatu itu juga mendapat bingkisan sembako dan sejumlah yang dikeluarkan dari kantung pribadi anggota.

“Akan kami berikan pada ibu,” kata Maya, satu diantara orang anak penerima santunan. Sementara itu MUI akan menggelar peringatan tahun baru Islam 1436 H digelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Din Samsudin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, rencananya Jokowi Presiden akan hadir, namun karena kesibukannya mempersiapkan kabinet, kecil kemungkinan bisa hadir.(jos/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs