Jumat, 29 Maret 2024

Sampai di Surabaya, Molina ITS Sukses Tour de Java

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mobil Listrik Nasional (Molina) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Selasa (6/5/2014) akhirnya sampai di halaman Tugu Pahlawan, Surabaya setelah sukses menjalani uji coba dalam Tour de Java 2014.

Molina Ezzy ITS I dan Ezzy ITS II, dalam tournya kali ini ditemani dua mobil lain yang juga karya mahasiswa ITS, yaitu Mobil Hemat Energi ITS bernama Lowo Ireng dan Mobil Sapu Angin Surya.

Rute yang sudah ditempuh oleh tim ITS mulai 2 Mei 2014 hingga 6 Mei 2014 dari Jakarta adalah: Bandung – Tasikmalaya – Purwokerto – Yogyakarta – Madiun – Surabaya, dan langsung digelar penyambutan di halaman kompleks Tugu Pahlawan Surabaya.

Mendapat sambutan meriah dari keluarga besar mahasiswa ITS, Rektor, Dekan, serta Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang juga alumni Arsitektur ITS Surabaya, seremonial penyambutan Molina ITS, Selasa (6/5/2014) berlangsung meriah.

“Bukan tanpa hambatan. Tour ini juga mengalami hambatan, tetapi dapat ditanggulangi oleh seluruh kru sehingga hambatan itu tidak menjadikan tour Molina ITS ini jadi mengalami gangguan berarti, sehingga menghambat,” ujar Tri Yogi Yuwono Rektor ITS saat ditemui suarasurabaya.net.

Dengan rampungnya uji coba dua Molina ITS yang masing-masing diberi nama: Ezzy ITS I dan Ezzy ITS II, maka selanjutnya akan dilakukan evaluasi serta penyempurnaan-penyempurnaan berdasarkan catatan dari hasil uji coba tersebut.(tok/ipg)

Teks foto:
-Molina ITS Surabaya tuntaskan Tour de Java di halaman Tugu Pahlawan Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs