Jumat, 3 Mei 2024

Satu Jemaah Umroh Positif MERS di Arab Saudi

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Seorang jemaah umroh asal Makassar, Sulawesi Selatan dinyatakan positif terinfeksi virus Middle East Respiratory Syndrome – Coronavirus (MeRS-CoV) dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RS King Fahd Jeddah, Arab Saudi.

Dari keterangan pers dari Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah, pasien yang positif terjangkit MeRS-CoV bernama Jumallang Kaneng Lejja (84).

Dikutip dari Antara, berdasarkan data yang ada, Jumallang masuk ke daerah Arab Saudi pada tanggal 15 April 2014 dan jadwal kepulangannya tercatat pada tanggal 25 April 2014.

“Dari keterangan dokter RS King Fahd, Jumallang masuk RS pada tanggal 28 April 2014 dan diantar oleh anaknya Syafrudin yang ditemani perwakilan dari pihak Travel, dengan keluhan sakit di bagian dada, dan selanjutnya dirawat di Ruang ICU,” ujar Syarif Shahabudin, Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah.

Pada pemeriksaan lebih lanjut, Jumallang dinyatakan positif terinfeksi virus MERS-CoV dan saat ini dalam perawatan intensif di ruang isolasi.

“Menurut penjelasan pihak RS dan dokter kondisi kesehatan pasien menunjukkan perkembangan baik dan diharapkan akan terus mengalami perbaikan selama dalam perawatan,” tambah Syarif.

Syarif menambahkan bahwa pihak KJRI hingga saat ini terus memantau dari dekat penanganan kasus ini, melalui koordinasi dengan pihak RS dan pihak-pihak terkait lainnya. (ant/ain/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs