Kamis, 26 Mei 2022

Sebuah Rumah di Simpang Darmo Terbakar

Laporan oleh Triono
Bagikan
Kebakaran rumah di jalan Simpang Darmo Permai GG 5 no 46, Surabaya. Foto: Rheza Armand via E100.

Sebuah rumah di Jl Simpang Darmo Permai GG 5 no 46, Surabaya terbakar pada Jumat (5/12/2014) dini hari. Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.25 WIB.

Rudi pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, kejadian tersebut terjadi persis di belakang rumahnya dan terlihat api yang sangat besar.

“Awalnya terdengar suara kretek-kretek di belakang rumah saya, kemudian saya keluar ternyata sudah ada api di atap rumah itu,” kata Rudi.

Bambang Vistadi kasi pencegahan dan pengendalian kebakaran Dinas Kota Surabaya mengatakan, kebakaran rumah berukuran 12×20 meter persegi itu berisikan thinner dan cat. Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari salah satu ruangan.

“Diduga karena korsleting listrik yang terjadi di atap rumah, kemudian atap rumah terbakar dan jatuh ke bawah kena thiner dan cat yang ada dibawahnya,” kata Bambang.

Saat terbakar, lanjut Bambang, kondisi rumah tidak ada penghuninya, bahkan pemilik rumah bertempat tinggal di Darmo Hill.

“Jadi, tidak ada korban dalam kejadian itu. Rumah ini juga sepertinya gudang cat dan thiner,” lanjutnya.

Sebanyak tiga unit PMK dari Pasar Turi, dua unit dari Margomulyo dan satu unit dari Wiyung, berhasil dikerahkan untuk memadamkan api.

“Total ada enam PMK, kita juga dibantu warga untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya dan sekitar satu jam kemudian, api sudah berhasil dipadamkan,” kata dia.(ono/fik)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs