Minggu, 5 Mei 2024

Sejumlah Pompa Dikerahkan Atasi Banjir Sidoarjo

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan
Banjir di kawasan Aloha, Gedangan, Sidoarjo sudah masuk rumah dengan ketinggian air satu lutut. Foto: Hary via @e100ss

Fathurahman, Kepala Dinas PU Pengairan SIdoarjo mengatakan sejak Selasa (17/6/2014) malam anggotanya sudah dikerahkan untuk menangani banjir yang terjadi disejumlah titik di Sidoarjo.

“Tadi pagi sekitar setengah tujuh anggota juga sudah disebar kembali lengkap dengan peralatannya, seperti pompa air,” tegasnya.

Bahkan, ia menambahkan, pihaknya telah meminta seluruh pihak terkait seperti Cipta Karya memfungsikan seluruh pompa yang dimiliki agar banjir cepat teratasi.

Menurut pengamatannya, semalam air sempat surut sekitar sepuluh centimeter, namun karena kembali diguyur hujan deras dan kondisi air laut yang masih pasang, air kembali naik dan proses penyurutannya jadi lebih lama.

“Namun, yang di kawasan timur Desa Pepe dan Pulungan yang semalam sangat tinggi, sekarang sudah surut. Sedangkan kondisi di Kali Buntung saat ini masih penuh, semoga di atas jam sembilan aliran sungai yang mengarah ke laut lebih cepat,” paparnya.

Untuk penyebabnya, Fathurahman mengaku ini murni faktor alam. “Selama ini juga pernah hujan lebat, namun tidak pernah sampai separah sekarang. Kalau yang saat ini terjadi itu kan hujan lebat ditambah dengan kondisi air yang pasang. Juga saluran air warga yang masih belum tertata rapi,” ujar dia. (ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs