Rabu, 27 Mei 2020

Sekjen MK Serahkan Bukti Transfer Gaji Akil ke KPK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK) serahkan bukti transfer gaji Akil ke KPK. Ini terungkap setelah Janedjri M Gaffar Sekjen MK diperiksa penyidik KPK di kantor KPK, Senin (20/1/2014).

Janedjri diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap Akil Mochtar mantan ketua MK. Dalam pemeriksaan KPK, penyidik minta dirinya menyerahkan bukti transfer gaji Akil selama menjadi Ketua MK.

“Penyidik minta saya menyerahkan bukti bukti setor transfer gaji dari Pak Akil. Dan sudah saya serahkan semuanya,” ujar Janedjri.

Seperti diketahui, selain dugaan suap sengketa Pilkada Lebak Banten, Akil juga dijerat pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Janedjri mengatakan. Bukti transfer itulah yang akan dipakai penyidik untuk melengkapi dugaan pencucian uang yang dilakukan Akil.

Sejauh ini, selain uang milyaran rupiah, KPK juga sudah menyita sekitar 30 mobil dan motor terkait kasus yang menjerat Akil Mochtar.

Seperti diketahui pasca menangkap Akil Mochtar mantan Ketua MK, kasusnya juga merembet yang akhirnya menahan Ratu Atut Chosiyah Gubernur Banten dalam kasus Pilkada Lebak Banten.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Janedjri M Gaffar Sekjen MK.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
30o
Kurs