Minggu, 19 Mei 2024

Serentak, Satpol PP se Kecamatan di Surabaya Razia Warnet

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) seluruh kecamatan se Kota Surabaya, ditambah Satpol PP Kota Surabaya, Selasa (13/5/2014) menggelar razia warung internet (warnet) termasuk yang digunakan untuk game online.

“Razia kali ini fokus utamanya adalah mencegah pelajar di Surabaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak jelas di warnet-warnet, termasuk yang menyediakan fasilitas game online. Razia kita lakukan serentak hari ini,” tegas Irvan Widyanto Kasatpol PP Surabaya.

Berdasarkan laporan masyarakat dan pantauan langsung anggota Satpol PP, lanjut Irvan, banyak warnet di Surabaya yang disalahgunakan pelajar untuk maksud-maksud yang tidak ada hubungannya dengan pendidikan.

“Selain masih banyaknya laporan warga masyarakat tentang warnet-warnet yang menyediakan game online, ada juga warnet yang menyediakan film-film dewasa. Ini yang kita tindak dan amankan,” terang Irvan.

Tidak hanya itu, razia Selasa (13/5/2014) ini juga ditujukan pada perizinan warnet-warnet yang diduga banyak terjadi penyalahgunaan, diantaranya izin operasionalisasi.

“Perizinan juga jadi sasaran kami dalam razia serentak yang kami lakukan pada Selasa (13/5/2014) ini. Satpol PP Kota Surabaya dijadwalkan dibantu Satpol PP kecamatan dalam pelaksanaan razia,” tukas Irvan Widyanto Kasatpol PP Surabaya saat berbincang dengan suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs