Senin, 29 April 2024

Setiap Hari Pos Udara Terbangkan 8 Ton Kiriman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Setiap hari melalui Mail Processing Center (MPC), PT Pos Indonesia Jawa Timur menerbangkan sekurangnya 8 ton kiriman berbagai macam benda dengan menggunakan pos udara.

Harisma Anugraha Kepala Kantor MPC Surabaya, membenarkan bahwa rata-rata dalam tiga kali penerbangan pengiriman pos melalui udara tercatat total 8 ton barang yang diterbangkan.

“Berbagai benda kami kirimkan melalui pos udara dengan menggunakan pesawat terbang tentunya, dalam sehari itu rata-rata tercatat sekurangnya 8 ton barang dikirimkan,” terang Harisma Anugraha.

Ketika kemudian Bandara Internasional Juanda Surabaya sebagai bandara terdekat yang digunakan untuk melakukan pengiriman barang ditutup akibat guyuran abu vulkanik, maka dapat dibayangkan bagaimana kondisi gudang yang berada di kantor MPC Surabaya.

“Kemarin seiring dengan guyuran abu vulkanik Gunung Kelud itu, kami sempat khawatir dengan penundaan kiriman yang dikarenakan tidka adanya peswat terbang yang mengangkut barang-barang kami. Khawatir sekali,” terang Harisma.

Beruntung, guyuran abu vulkanik tidak berkepanjangan, dan dengan segera bandara udara Juanda kembali dibuka dan pengiriman barang dengan pos udara kembali dapat dioperasionalkan.

Saat ini, MPC Surabaya yang berada di kawasan Jl. Raya Juanda, ditegaskan Harisma Anugraha sebagai kepala kantor kembali dapat melayani masyarakat pengguna jasa layanan pos udara.

“Abu vulkanik Gunung Kelud kemarin memang berdampak sekali bagi layanan armada pos udara kami. Keterlambatan dan penundaan itu semoga tidak membuat layanan kami berkurang. Ini betul-betul pelajaran bagi kami,” pungkas Harisma pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Teks foto:
-Proses yang harus dilalui sebelum barang dikirimkan melalui pos udara di MPC Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs