Minggu, 5 Mei 2024

Sholat Ghaib Murid Khadijah Untuk Korban Gaza

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Shalat Ghaib yayasan Khadijah untuk korban Gaza

Ratusan murid dan guru dari Yayasan Khadijah Surabaya, Sabtu (19/7/2014) petang gelar Sholat Ghaib untuk mendoakan ratusan korban tewas dalam agresi Israel atas Palestina.

Digelar di masjid sekolahan, Sholat Ghaib kali ini dilakukan usai Sholat Magrib. “Kami sengaja menggelar ini karena ini sebenarnya upaya dari anak-anak Khadijah untuk mendoakan teman-teman seusia mereka yang kini menjadi korban kekejaman Israel,” kata Khofifah Indar Parawansa, Ketua Yayasan Khadijah.

Sholat Ghaib ini, kata Khofifah merupakan puncak dari rangkaian acara pesantren kilat yang selama sepekan ini digelar sekolah tersebut.

Selain Sholat Ghaib, mereka juga menghimpun sumbangan dari uang saku anak-anak sekolah Khadijah dan terkumpul Rp5.100.000. Uang ini selanjutnya akan dikirimkan ke Palestina untuk membantu masyarakat di Palestina.

“Kita sengaja hanya uang yang kita kirimkan karena kalau berupa barang jelas sulit untuk sampai ke sana,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah, Dewan Keamanan PBB harusnya segera turun dengan memberikan sanksi yang keras bagi Israel. Seluruh negara juga harus kompak memberikan sanksi dengan cara memboikot negara itu. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs