Kamis, 18 April 2024

Sirkuit Trek-trekan Siap Dibangun Di GBT

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pemerintah Kota Surabaya akan membuat sirkuit di sekitar Gelora Bung Tomo (GBT) untuk mengurangi aktivitas trek-trekan di sembarang tempat dan mengganggu masyarakat.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya pada wartawan, Rabu (22/1/2014) mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih merancang anggaran untuk sirkuit tersebut dan menghitung berapa data luas lahan yang dibutuhkan.

“Tapi ini masih saya hitung berapa kebutuhannya. Nanti kan disitu bisa juga untuk F1,” kata Risma.

Perencanaan anggaran untuk lahan sirkuit ini, kata Tri Risma berawal dari seorang anak yang berkeluh kesah padanya soal hobinya trek-trekan dan dibenci banyak orang.

“Tapi saya bilang sama dia, ibu sayang sama kamu karena nggak mungkin juga kamu balapan sama mabuk atau narkoba?” ujar dia.

Oleh karena itu, Risma menghimbau pada masyarakat agar tidak menjauhi atau membenci anak-anak yang suka trek-trekan dan arahkan mereka ke hobi balapan yang benar.

“Waktu sosialisasi ini ke warga saya banyak diprotes tapi saya himbau jangan menjauhi mereka daripada mereka larinya ke minum atau narkoba kan lebih berbahaya,” katanya.

Selain membuat sirkuit Trek-trekan Risma juga tetap bekerjasama dengan kepolisian untuk tetap menjaga jalur-jalur yang rawan untuk digunakan balapan liar. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs