Minggu, 19 Mei 2024

Siswa SMP Muhammadiyah 2 Ajak Jujur Laksanakan UN SMP

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Membawa poster, serta spanduk dan membagikan pernyataan sikap kepada pengguna jalan yang melintas kawasan Jl. Gubernur Suryo, Rabu (30/4/2014) puluhan siswa SMP Muhammadiyah 2 mengajak siswa SMP jujur laksanakan UN.

“Ini aksi spontanitas yang idenya memang dari siswa, yang akan mengikuti ujian nasional. Mereka prihatin tentang kabar bocoran jawaban ujian nasional. Untuk itu mereka menggelar aksi, mengajak jujur dalam ujian nasional,” ujar Firzah Kusnanto humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Para siswa, kata Firzah sejak awal sebelum mendekati masa pelaksanaan ujian nasional, memang sudah membekali diri dengan berbagai kegiatan yang menunjang persiapan mengikuti ujian nasional.

Tryout dan bimbingan belajar digelar hampir setiap hari sepulang sekolah untuk menambah persiapan siswa sebelum melaksanakan ujian nasional. “Tetapi kabar tentang bocoran jawaban soal SMP itu memang santer,” tambah Firzah.

Dan siswa, lanjut Firzah ternyata memiliki kesadaran bahwa dengan bekal belajar yang rajin sekaligus mengikuti berbagai tryout dan bimbingan belajar diharapkan mampu mengerjakan soal ujian nasional SMP tahun 2014 ini.

“Beruntung karena siswa kami memiliki kesadaran bahwa berlaku jujur dengan bekal belajar yang rajin, Insya Allah dapat mengerjakan soal-soal dalam ujian nasional. Dan oleh karena itu juga hari ini kami mengawal mereka berdemo,” tegas Firzah saat ditemui suarasurabaya.net.

Poster-poster Menyontek Adalah Awal Korupsi; Jujur Lebih Berarti; Ayo Jujur Ujian Nasional, dibentangkan para siswa sebagai himbauan kepada segenap siswa maupun orang tua siswa untuk berani jujur menghadapi UN SMP 2014.(tok/dwi)

Teks foto:
– Siswa SMP Muhammadiyah 2 ajak jujur UN SMP.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs