Sabtu, 4 Mei 2024

Siswa di Kawasan Pasca Bencana Kelud Tetap Ikuti Jadwal UN

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Harun kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur memastikan, bahwa siswa peserta UN dikawasan pasca bencana Gunung Kelud akan mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada perubahan jadwal terkait pelaksanaan ujian nasional dikawasan pasca bencana Gunung Kelud. Setelah mengikuti ujian sekolah nantinya mereka akan mengikuti ujian nasional sesuai jadwal,” tegas Harun.

Dikonfirmasi soal tempat ujian, yang seharusnya dilaksanakan disekolah masing-masing, Harun menegaskan bahwa tim dari pusat bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sudah melakukan evaluasi terkait kerusakan gedung sekolah akibat erupsi Gunung Kelud.

“Tim sudah melakukan evaluasi ke lokasi sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut. Harapan kami anggaran segera turun, agar dapat segera dilakukan pembenahan dan pembangunan sekolah-sekolah yang rusak itu,” tambah Harun.

Namun demikian Harun memastikan bahwa saat pelaksanaan Ujian nasional pada 14 April 2014 mendatang, pembenahan bangunan sekolah yang rusak belum seluruhnya rampung.

“Mungkin belum rampung. Tetapi kami bersama dengan dinas pendidikan kota dan kabupaten setempat terus berupaya agar pelaksanaan ujian nasional dikawasan bekas bencana Gunung Kelud dapat berjalan sesuai jadwal,” tukas Harun saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (21/3/2014).(tok/rst)

Teks foto:
– Satu diantara sekolah di kawasan erupsi gunung Kelud.
Foto: republikaonline

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs