Jumat, 10 Mei 2024

Siswi Tunanetra Belajar Dandan Cantik Berhijab

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Di Aula SMP LB YPAB Surabaya, Rabu (16/7/2014) tidak hanya terdengar kumandang Adzan para siswa yang sedang mengikuti lomba Adzan, tetapi juga digelar latihan dandan cantik mengenakan jilbab atau hijab bagi siswi tunanetra.

“Belajar mengenakan hijab atau jilbab ini juga menjadi bagian dari kegiatan dalam Pondok Ramadhan di SMP LB YPAB Surabaya. Khususnya untuk para siswi yang juga perlu dandan atau tampil cantik dengan hijab dan jilbab,” ujar Umi Harsiti panitia Pondok Ramadhan SMP LB YPAB Surabaya.

Dari mulai mengenakan jilbab atau hijab sederhana, sampai dengan ditambah beberapa pernik-pernik asesoris diajarkan dalam kelas khusus untuk para siswi perempuan SMP LB YPAB Surabaya ini.

Para siswi satu sama lain saling memegang bahan hijab yaitu selembar kain warna putih. Kemudian secara bersama-sama instruktur memerintahkan untuk mulai melilitkan masing-masing bagian hijab agar terikat dengan rapi dikepala.

Beberapa siswi meskipun tanpa melihat, dan hanya mendengarkan instruksi dari instruktur dapat melilitkan kain bahan hijab dengan benar. “Memang harus dicoba terus sampai akhirnya pas,” ujar Zumrotin instruktur.

Ditambahkan Umi Harsiti bahwa setiap pelaksanaan Pondok Ramadhan, ada beberapa materi yang dikhususkan bagi siswi putri. “Dan Ramadhan kali ini satu diantaranya adalah belajar memakai hijab atau jilbab,” pungkas Umi pada suarasurabaya.net, Rabu (16/7/2014).(tok/rst)

Teks foto:
-Siswi SMP LB YPAB Surabaya belajar berjilbab di Pondok Ramadhan.
Foto: Totok suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs