Sabtu, 27 April 2024

Smartphone Membahayakan Untuk Anak-Anak

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Penggunaan smartphone tanpa kendali dan pengawasan dari orang tua, akan membahayakan anak-anak.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan ini, sesudah jadi pembicara dalam Talkshow Keselamatan Anak dan Murid di Internet, Urusan Siapa, yang digelar She Radio, di Graha Pena, Sabtu (17/5/2014).

Menurut Risma, agar anak-anak tidak terlalu sering menggunakan smartphone , orang tua perlu mengalihkan kegiatan anak-anak dengan kegiatan lain yang tidak berhubungan terus dengan smartphone .

“Dengan smartphone , anak-anak dapat hal yang macam-macam yang sebelumnya gak dapat akan dapat,” tutur Risma.

Dengan kondisi itu, Risma juga berpesan pada orang tua, untuk menjaga komunikasi yang baik dengan anak mereke setiap waktu, sehingga orang tua akan tahu, kalau ada perubahan dalam masa pertumbuhan anak.

Sementara untuk mengantisipasi penyalahgunaan internet yang dilakukan anak-anak, Walikota memastikan akan terus melakukan beberapa upaya, diantaranya dengan terus menggelar razia warnet.

Selain itu, Tri Rismaharini Walikota Surabaya juga berpesan pada semua orang tua untuk tidak malu belajar internet, sehingga bisa mengontrol penggunaan internet yang dilakukan anak-anaknya. “Orang tua tidak perlu malu untuk belajar tentang internet, ini penting karena akan berguna untuk mengontrol pengunaan teknologi yang dilakukan anak-anaknya,” tegas Risma. (tas)

Teks Foto :
– Tri Rismaharini Walikota Surabaya waktu jadi pembicara dalam Talkshow Keselamatan Anak dan Murid di Internet, Urusan Siapa, yang digelar She Radio, di Graha Pena, Sabtu (17/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs