Senin, 17 Juni 2024

Sopir Truk Beserta Muatan Kawat Las Rp500 Juta Raib

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seorang sopir dilaporkan membawa kabur truk nopol L 8597 UK sejak Senin (/10/2014). Saat dilacak dengan GPS, truk ditemukan namun dalam kondisi muatannya berupa kawat las senilai Rp500 jutaan raib.

Yudi salah satu karyawan pemilik truk pada Radio Suara Surabaya mengatakan, awalnya sopir berangkat dari Pandaan menuju Jakarta untuk mengambil muatan kawat las untuk dibawa ke Pandaan lagi.

“Targetnya itu muatan akan dibongkar pada Kamis (29/10/2014) tapi sampai tadi pagi dihubungi lagi tidak bisa,” kata dia.

Kata Yudi, truk diketahui hilang kontak sejak Kamis (29/20/2014) sejak perjalanan dari Mojokerto menuju Surabaya. Saat dilakukan pengecekan dengan GPS, truk ditemukan di sekitaran Bundaran Waru, Sidoarjo.

“Lalu saya meminta mekanik untuk melakukan pengecekan ke Bundaran Waru. Tapi dia melihat truk dalam keadaan terkunci, sopir tidak ada dan muatan di dalam truk sudah kosong,” ujar dia.

Sopir yang membawa truk itu, kata dia, atas nama Kusnan Hadi warga Tulangan Sidoarjo. Sopir ini tercatat belum lama bekerja sebagai sopir di perusahaan ini, yakni sekitar sebulanan.

“Sopir saya memang tidak bisa dihubungi sampai sekarang ini dan ini mau lapor ke Polres Sidoarjo,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs