Jumat, 29 Mei 2020

Spesialis Curanmor Ditembak Polisi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Mohamad Efendi (31) warga Jalan Jatisrono Surabaya, terpaksa ditembak anggota Reskrim Polsek Simokerto di lutut kiri, karena berusaha melarikan diri saat upaya penangkapan.

Tersangka Efendi ditangkap setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor Satria L 4736 FY di rumah Bernard Anderson warga Jl. Kapasan Dalam, Surabaya.

AKP M Robby Kanit Reskrim Polsek Simokerto mengatakan, tersangka Efendi merupakan pencuri kambuhan sekaligus residivis, yang pernah tiga kali mendekam di Rutan Medaeng, dalam kasus pencurian. Bulan November 2013 lalu, tersangka baru bebas dari penjara.

“Efendi merupakan residivis, yang pernah melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Jambangan, Tambaksari. Dan terakhir melakukannya di daerah Mulyosari,” kata AKP M Robby kepada wartawan, Senin (3/2/2014).

Dia menambahkan, tersangka melakukan aksi pencurian di rumah Bernard pada Sabtu (1/2/2014) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat menjalankan aksinya, Efendi bekerjasama dengan M, yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Saat beraksi, tersangka menyamar sebagai pengemis, kemudian mencoba mengetuk pintu rumah korban. Saat tidak ada orang, tersangka mengambil sepeda motor milik korban,” ujarnya.

Saat hendak membawa motor, kata Robby, korban melihat lalu mengejar tersangka dan menarik motor. Kebetulan anggota Reskrim Polsek Simokerto sedang patroli, dan akhirnya tersangka diamankan.

“Pada saat dibawa untuk menunjukkan keberadaan M, tersangka ini mencoba melawan dan melarikan diri. Terpaksa anggota melumpuhkan Efendi dengan tembakan, di lutut sebelah kiri,” pungkasnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– AKP M Robby Kanit Reskrim Polsek Simokerto (kanan) menunjukkan tersangka (baju kuning).
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Jumat, 29 Mei 2020
27o
Kurs