Sabtu, 18 Mei 2024

Stand Up Comedy Hibur Peserta Festival Media

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Puluhan komika dari beberapa daerah, semarakkan Festival Media yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di JX International, Jumat (16/5/2014).

Beberapa komika yang akan tampil dalam sesi Stand Up Comedy di arena Festival Media itu, di antaranya berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur dan dari beberapa tingkatan usia.

Farid Panitia Festival Media mengatakan dalam Stand Up Comedy yang mengisi agenda Festival Media, para komika akan dinilai penampilan mereka di atas panggung. “Selain teknik bertuturnya, para komika nanti juga akan dinilai cara mempengaruhi audience yang melihat penampilan mereka selama bertutur,” ujar Farid.

Selain itu, materi yang akan disampaikan para komika, juga akan jadi satu diantara parameter penilaian, agar mereka tidak lepas dari tema tentang media massa. “Tema ini penting disampaikan para komika, karena memang kegiatan yang digelar berhubungan dengan media massa,” paparnya.

Untuk menyemangati para komika yang akan tampil, panitia Festival Media juga akan memberikan reward pada para juara 1, 2 dan 3 dengan smartphone dan uang pembinaan. “Soal besarnya uang pembinaan, itu rahasia panitia dan peserta,” ungkap Farid.

Sementara Hafis Servo satu diantara peserta termuda Stand Up Comedy dari SMP 2 Candi, Sidoarjo mengatakan, dengan mengikuti Stand Up Comedy yang digelar dalam Festival Media, dia ingin tahu kemampuan dirinya dalam menyampaikan materi banyolannya.

“Saya ingin banyak belajar, agar bisa tahu kelemahan dan kekurangan saya di mana, agar ke depan bisa lebih baik lagi, tidak sekadar memburu hadiahnya,” ujar Hafis.

Sebelumnya Hafis juga mengaku sudah pernah ikut beberapa lomba Stand Up Comedy, tapi belum pernah menang. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Peserta Lomba Stand Up Comedy di Festival Media, Jumat (16/5/2014).
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs