Selasa, 30 April 2024

Stop Beri Makan Sembarang di KBS

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Puluhan pelajar SMP Muhammadiyah 5 Pucang kampanyekan stop beri makan sembarangan pada satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Senin (10/2/2014) siang. Kampanye digelar dengan cara memberikan kado dan parcel bagi satwa yang ada di KBS.

Pantauan suarasurabaya.net, para pelajar ini membawa parcel yang berisi aneka buah mulai pisang, pepaya, apel, tomat, serta aneka sayuran mulai kacang panjang, mentimun, kangkung, bayam hingga wortel.

Sesampainya di KBS, parel-parcel yang mereka bawa lantas dibuka. Ketika sampai di kandang unta misalnya, mereka mengambil wortel dan memberikannya ke unta.

Begitu juga ketika sampai di kandang monyet, maka kacang yang mereka lemparkan untuk dimakan monyet. “Kami sengaja berikan kado bagi binatang untuk membantu mereka mendapatkan makanan yang fresh,” kata Sediyo Utomo, bagian kesiswaan SMP Muhammadiyah 5 Pucang.

Bagi para pengunjung, para pelajar ini juga membagikan stiker bertuliskan “Jangan buang sampah di kandang satwa”. Maksud dari pemberian stiker ini supaya para pengunjung KBS tak lagi memberikan makan sembarang bagi para satwa di KBS. (fik/rst)

Teks Foto :
– Pelajar beriman makan pada unta KBS.

Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs