Jumat, 29 Mei 2020

Stop Beri Makan Sembarang di KBS

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Puluhan pelajar SMP Muhammadiyah 5 Pucang kampanyekan stop beri makan sembarangan pada satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Senin (10/2/2014) siang. Kampanye digelar dengan cara memberikan kado dan parcel bagi satwa yang ada di KBS.

Pantauan suarasurabaya.net, para pelajar ini membawa parcel yang berisi aneka buah mulai pisang, pepaya, apel, tomat, serta aneka sayuran mulai kacang panjang, mentimun, kangkung, bayam hingga wortel.

Sesampainya di KBS, parel-parcel yang mereka bawa lantas dibuka. Ketika sampai di kandang unta misalnya, mereka mengambil wortel dan memberikannya ke unta.

Begitu juga ketika sampai di kandang monyet, maka kacang yang mereka lemparkan untuk dimakan monyet. “Kami sengaja berikan kado bagi binatang untuk membantu mereka mendapatkan makanan yang fresh,” kata Sediyo Utomo, bagian kesiswaan SMP Muhammadiyah 5 Pucang.

Bagi para pengunjung, para pelajar ini juga membagikan stiker bertuliskan “Jangan buang sampah di kandang satwa”. Maksud dari pemberian stiker ini supaya para pengunjung KBS tak lagi memberikan makan sembarang bagi para satwa di KBS. (fik/rst)

Teks Foto :
– Pelajar beriman makan pada unta KBS.

Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Jumat, 29 Mei 2020
27o
Kurs