Kamis, 2 April 2020

Surabaya Kondusif, Tapi Harus Tetap Diwaspadai

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Iptu Denny Sandera Kanit Jibom Gegana Polda Jatim, menegaskan hingga hari ini kondisi Surabaya cukup kondusif, termasuk dengan berhasil diungkapnya terduga teroris di sejumlah tempat, namun demikian tetap harus diwaspadai.

“Penyisiran di tempat ibadah seperti ini, juga merupakan bagian dari kewaspadaan kami dalam rangka menciptakan dan menjaga suasana kondusif di Surabaya,” ujar Iptu Denny Sandera.

Kamis (17/4/2014) ini Gegana Polda Jawa Timur, menjelang pelaksanaan Misa Kamis Putih sebagai bagian rangkaian Paskah 2014, melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di Surabaya.

Sejak pagi, sekurangnya 5 gereja sudah dilakukan pengamanan dan sterilisasi. Kelima gereja tersebut di antaranya, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gereja Santo Yakobus, Gereja Roh Kudus, Gereja Redemptor Mundi dan Gereja Katolik Sakramen Kudus.

“Kami hadir ketika masyarakat memang membutuhkan kami untuk ikut menciptakan rasa aman. Dan dengan proses sterilisasi seperti yang kami lakukan ini, harapan kami tercipta suasana kondusif ditengah masyarakat,” tegas Iptu Denny Sandera saat memimpi sterilisasi Gereja Katolik HKY, Kamis (17/4/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
-Meski Surabaya kondusif tetapi tetap harus diwaspadai.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs