Senin, 6 April 2020

Surabaya Nominator Kota Terbaik Dunia Karena Pengelolaan Lingkungan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Surabaya masuk dalam nominasi kota terbaik dunia yang digelar asosiasi kota-kota terbaik dunia yang bermarkas di London, Inggris. Untuk mewujudkan sebagai kota terbaik dunia, asosiasi kota terbaik dunia juga telah mengundang secara khusus Tri Rismaharini, Walikota Surabaya untuk presentasi di London.

“Nanti tanggal 17 April, aku presentasi dulu di sana karena Surabaya masuk nominasi dari London,” kata Tri Rismaharini, usai menghadiri seminar membangun kejayaan Kebun Binatang Surabaya, di Grha Sawunggaling, Balaikota Surabaya, Rabu (26/3/2014).

Menurut Risma, jadi tidaknya Surabaya dinobatkan sebagai kota terbaik, bergantung pada presentasi yang akan dia sampaikan.

Meski begitu, Risma optimis Surabaya bisa meraih predikat tersebut. “Aku sudah menyiapkan presentasi khusus. Aku yakin kok bisa, karena saya buat yang khusus di kota lain ndak ada,” ujarnya.

Presentasi khusus yang dia siapkan adalah tentang partisipasi aktif masyarakat Surabaya serta keberhasilan pemerintah bersama masyarakat dalam mengelola lingkungan. Progres perbaikan Kebun Bintang Surabaya termasuk di dalamnya.

Risma mengatakan, nominasi ini juga mengagetkan karena tiba-tiba Risma menerima undangan untuk presentasi. Padahal sebelumnya dia tak pernah mengetahui adanya penilaian tersebut. (fik/ipg)

Teks Foto :
-Tri Rismaharini, Walikota Surabaya ketika berbicara di seminar membangun kejayaan KBS.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs