Selasa, 14 Mei 2024

TL Bawah Flyover Pasar Kembang Dioperasionalkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Setelah beberapa waktu sebelumnya sempat beberapa kali tertunda, karena menunggu pemasangan berbagai kelengkapan, Selasa (15/4/2014) traffic light (TL) bawah jembatan layang atau flyover Pasar Kembang akhirnya dioperasionalkan.

Dengan dioperasionalkannya TL dibawah flyover Pasar Kembang tersebut, arus lalu lintas dari kawasan Jl. Banyuurip bisa menuju ke beberapa kawasan. Menuju kawasan Jl. Diponegoro, atau ke kawasan Jl. Kedungdoro, dan ke kawasan Jl. Pandegiling.

“Untuk kendaraan dari Banyuurip memang bisa menuju Jl. Pandegiling, tetapi harus sedikit maju sampai sekitar 50 meter untuk masuk akses TL menuju Jl. Pandegiling. Itu harus dipatuhi karena jika tidak akan berdampak,” ujar Irvan Wahyudrajad Kabidlantas Dishub Surabaya.

Dampak tersebut, lanjut Irvan, kepadatan hingga kemacetan akibat antrian kendaraan yang akan berbelok menuju Jl. Diponegoro. “Oleh karena itu, selain kami pasang rambu larangan berputar, nantinya kami harapkan ada Polisi disana,” tambah Irvan.

Dari evaluasi sementara, masih belum terlihat kepadatan setelah dioperasionalkannya TL dibawah flyover Pasar Kembang. “Tetapi nanti sore kemungkinan berubah dan menjadi lebih padat. Kita akan pantau terus,” ujar Irvan Wahyudrajad.

Ditambahkan Irvan, bahwa hingga sekitar seminggu kedepan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait dengan operasionalisasi TL dibawah flyover Pasar Kembang tersebut. “Kami akan evaluasi dan pantau seminggu kedepan,” tegas Irvan Wahyudrajad saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Selasa (15/4/2014).(tok/rst)

Teks foto:
-Operasionalisasi TL dibawah flyover Pasar Kembang.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
30o
Kurs