Rabu, 27 Mei 2020

TNI AL Hadirkan Alutsista dan Foto Kemaritiman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Berbagai alat utama sistem persenjataan (alutsista) pasukan TNI Angkatan Laut, khususnya yang digunakan di jajaran Armada Timur (Armatim), Selasa (14/1/2014) dipamerkan di atrium utama Grand City, Surabaya.

Senjata serbu, senjata laras panjang, serta peralatan selam dan gear yang biasa dipakai Komando Pasukan Katak (Kopaska) juga ditampilkan pada pameran dalam HUT Dharma Samudera 2014 kali ini.

Laksamana TNI AL dr. Marsetio Kepala Staf Angkatan Laut (Ksal), dalam sambutannya saat membuka pameran, menegaskan bahwa masyarakat perlu tahu bagaimana dan apa saja kekayaan maritim negeri ini.

“Dan dari foto-foto yang dipamerkan pada kesempatan ini merupakan karya-karya foto yang menunjukkan bagaimana kekuatan dan kekayaan negeri ini khususnya di matra laut,” ujar dr. Marsetio.

Pameran yang dijadwalkan berakhir 19 Januari 2014 mendatang dimeriahkan berbagai kegiatan, diantaranya seminar fotografi, lomba costplay, dan lomba foto yang sebelumnya sudha digelar.

Beberapa saat setelah pameran dibuka, masyarakat langsung menyerbu sejumlah spot yang diantaranya memamerkan berbagai senjata yang digunakan oleh TNI AL dari berbagai elemen.

Windiati, warga Cerme, Gresik mengaku senang melihat foto-foto yang dipamerkan dalam gelar pameran kali ini. “Rasanya ikut jalan-jalan dan melihat dari dekat obyek-obyek dalam foto-foto yang dipamerkan,” kata Windiati.(tok/ipg)

Teks foto:
-Pameran alutsista dan foto digelar Armatim dalam HUT Dharma Samudera 2014.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
30o
Kurs