Sabtu, 18 Mei 2024

Tahun 2015, Indonesia akan Didirikan Sekolah Animator

Laporan oleh Triono
Bagikan

Tetsuya Koga Presiden dan CEO Kadokawa Contents Academy akan mendirikan sekolah animator di Indonesia tahun depan.

“Tahun ini kami sudah membuka sekolah di Taiwan dan Singapura, tahun depan kami akan membuka di Indonesia walau belum pasti di kota apa,” ujar Koga di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Jumat (31/10/2014) malam.

Akademi tersebut tidak hanya menawarkan kursus animator, tetapi juga kursus menjadi komikus (mangaka), character designer, 3DCG, ilustrator card game, novelis, dan pengisi suara (seiyuu) dengan pengajar yang didatangkan langsung dari Jepang. Pelajaran akan berlangsung dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

“Kami juga akan mendukung bila murid-murid ingin debut sebagai komikus atau pengisi suara di Indonesia atau melanjutkan pendidikan di Jepang. Jadi, tujuan kami adalah memberikan pendidikan agar masyarakat Indonesia dapat membuat karya, dengan unsur budaya dan sejarah yang asli Indonesia,” jelasnya.

Koga mengungkapkan, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/11/2014), alasannya memilih Indonesia sebagai salah satu tempat membuka sekolah Kadokawa Contents Academy, karena Indonesia merupakan salah satu negara yang potensinya diperhitungkan oleh Jepang sebagai tempat pengembangan bisnis.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs