Rabu, 24 April 2024

Tak Perlu Dikhawatirkan, Keamanan Negara Masih Aman

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Situasi keamanan di Tanah Air saat ini masih cukup baik dan masih bisa dikendalikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Marciano Norman Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada suarasurabaya.net.

Menurut Norman, pengertian baik bukan berarti tidak ada gangguan apapun, gangguan masih tetap ada namun masih bisa dikendalikan.

“Baik itu bukan berarti tidak ada. Masih ada tapi dalam bahasa kemampuan badan intelijen cukup kondusif. Semua pemangku kepentingan membuat suatu perencanan yang sangat baik,” katanya.

Sebab itu, tambah Norman, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan rencana kunjungan presiden ke beberapa daerah di Sulawesi, Rabu (5/11/2014).

“Hasil telaah intelijen, situasi keamanan menjelang rencana kunjungan presiden Jokowi beserta rombongan cukup baik,” ungkapnya.

BIN juga sudah berkoordinasi dengan beberapa negara yang akan menjadi tempat kunjungan presiden ke luar negeri dalam beberapa hari ke depan, antara lain seperti China, Myanmar dan Australia.

“Yang kedua saya juga melaporkan kepada presiden tentang situasi luar negeri, berkaitan dengan rencana kunjungan luar negeri juga. Info kita dapatkan dari hasil koordinasi dengan intelijen kita,” katanya.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo dan rombongan bertolak menuju Makassar, Sulawesi Selatan, melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (5/11/2014) sekitar pukul 07.30 WIB. Guna melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari, 5-6 November 2014.(jos/nif/ipg)

Teks foto :
– Marciano Norman Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) bersama beberapa staf Polri.

Foto : Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs