Sabtu, 4 Mei 2024

Tak ada Unjuk Rasa, KPU Jatim Tetap Dijaga Ketat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Tim Merah Putih pendukung pasangan Prabowo-Hatta Jawa Timur, Senin (11/8/2014) kembali batal menggelar aksi unjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur.

“Hari ini kami fokusnya di jakarta yang rencana di KPU Jawa Timur memang kami tiadakan,” kata Soepriyatno, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Menurut dia, untuk fokus untuk rasa di Jakarta, pihaknya telah menggerakkan sedikitnya seribu orang. Jumlah ini terbagi 500 orang adalah warga Surabaya yang ada di Jakarta, serta 500 orang lagi didatangkan dari Surabaya dengan menggunakan kereta api.

“Yang kereta api sudah mulai kemarin tiba di Jakarta. Fokus kami memang bergabung dengan massa yang ada dari DKI, Jawa Barat, Banten, Jogja dan Jawa Tengah,” kata Soepriyatno.

Sementara itu, meski tak ada unjuk rasa tapi kantor KPU Jawa Timur hingga siang ini masih dijaga sekitar 500an personel kepolisian.

Empat unit water cannon juga disiagakan. Tak hanya itu, dua unit anjing pelacak dari K9 juga ikut berjaga. “Kami hanya antisipasi,” kata Komisaris Polisi Suparti, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, Irjen Polisi Unggung Cahoyono, Kepala Polda Jawa Timur juga tampak memantau situasi di KPU Jawa Timur. (fik/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs