Sabtu, 4 Mei 2024

Tanggul Jebol, 35 Korban Lapindo Dievakuasi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Polisi membantu melakukan evakuasi warga korban lumpur lapindo asal Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (25/12/2014). Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Puluhan warga korban lumpur lapindo yang masuk dalam peta area terdampak, Desa Gempolsari RT 10 RW 2 Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, terendam banjir lumpur, Kamis (25/12/2014) malam.

Sebanyak 35 warga korban lumpur yang dievakuasi untuk pindah ke Kantor Balai Desa.

”Untuk mengevakuasi warga, anggota terus melakukan komunikasi dengan warga dan akhirnya 35 warga yang dievakuasi,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi Anggoro Sukartono Kepala Kepolisian Resort Sidoarjo, kepada wartawan, Kamis (25/12/2014).

Anggoro Sukartono mengatakan, warga yang dilakukan evakuasi merupakan anak-anak, perempuan dan seorang nenek. Mereka semuanya dievakuasi menuju Kantor Balai Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Untuk mengevakuasi mereka, termasuk beberapa perabotan rumah tangganya yang dibawa untuk digunakan alas tempat tidur, polisi menggunakan mobil Patroli dan mobil Satuan Polisi Pamong Praja Sidoarjo, serta melibatkan dari kesatuan TNI.

“Melihat kondisi tanggul yang jebolnya cukup parah di titik 73A mencapai 6 meter dengan kedalaman 1 meter, warga harus dievakuasi. Sebab, air cukup deras sekali dan mengalir mengarah ke pemukiman rumah,” terang mantan Kepala Kepolisian Resort Nganjuk. (riy/ono/rst).

Teks Foto :
-Polisi membantu melakukan evakuasi warga korban lumpur lapindo asal Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.
Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs