Jumat, 26 April 2024
Penggrebekan Terduga Teroris

Terduga Teroris Siap Ledakkan Bom di Jatim

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Dua terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88, siap melakukan peledakan wilayah Jawa Timur. Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya dua bom pipa berisi paku siap diledakan.

Beruntung R warga Probolinggo, dan M warga Jl. Tanah merah Sayur I no 17 berhasil ditangkap, sebelum melakukan aksi pengeboman.

Dua tabung besi dengan panjang 20 cm dan diameter 5 cm yang ditemukan Densus 88 saat melakukan penggeledahan rumah M, berisi paku yang disusun tiga saf, ditutup lakban dan telah dihubungkan dengan switching dan timer.

“Di TKP ditemukan dua bom dan siap untuk diledakan,” kata Kombes Pol Awi Setyono Kabid Humas Polda Jatim kepada wartawan, Senin (20/1/2014) di lokasi penggeledahan.

Dia menambahkan, pemeriksaan sementara, dua terduga teroris ini mengaku akan melakukan peledakan bom di Jawa Timur. “Alhamdulillah bisa dicegah, dengan berhasilnya Densus 88 menangkap keduanya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dua terduga teroris berinisial R dan M ditangkap Densus 88 di SPBU Kedung Cowek, Surabaya, Senin (20/1/2014) sekitar pukul 19.00 WIB, keduanya langsung digelandang ke rumah M di Jl. Tanah merah Sayur I no 17 untuk ikut dalam penggeladahan. (wak)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs