Senin, 25 Januari 2021

Terkendala Sinyal, Pemasangan CCTV KBS Molor

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di lingkungan Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga Rabu (19/2/2014) belum rampung pengerjaannya, dan sinyal menjadi satu di antara kendala yang menghambat pemasangan.

”Sampai Rabu (19/2/2014) pemasangan perangkat CCTV memang masih terus dikerjakan oleh sejumlah petugas di lingkungan internal KBS. Belum rampung, tetapi beberapa titik sudah selesai dipasang,” papar Fuad Hasan Direktur SDM dan Keuangan PDTS KBS.

Menurut laporan petugas di lapangan, lanjut Fuad Hasan, satu di antara kendala belum rampungnya pemasangan CCTV adalah keberadaan sinyal yang seringkali tidak dapat digunakan untuk uji coba perangkat tersebut.

“Sinyal kurang bagus. Itu juga jadi kendala. Tiap kali dilakukan uji coba, gagal. Oleh karena itu kemudian dilakukan perubahan pemasangan agar didapatkan gambar atau hasil yang maksimal. Itu juga jadi kendala dan pemasangan akhirnya molor,” tambah Fuad Hasan saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Pemasangan CCTV, untuk KBS dijadwalkan sebanyak 47 titik, yang diharapkan dapat memonitor sejumlah tempat atau spot untuk mengetahui aktivitas di kawasan-kawasan di internal lingkungan KBS.(tok/ipg)

Teks foto:
-Pemasangan CCTV di KBS belum rampung.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Yok, Dorong Yok

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Surabaya
Senin, 25 Januari 2021
24o
Kurs